IHSG Diramalkan Menguat Hari Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur bagi pergerakan sejumlah saham di BEI dipediksi akan berbalik menguat pada perdagangan Kamis 8 Agustus 2019.

Pada perdagangan Rabu kemarin, 7 Agustus 2019, IHSG ditutup melemah ke level 1,38 persen ke level 6.204,19.

Kepala Riset Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan bahwa penguatan IHSG esok hari akan dipengaruhi oleh sentimen rilis data cadangan devisa (cadev) yang menunjukkan hasil baik. Hal ini menunjukkan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang tentunya dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal.

“Maka dalam jangka menengah hingga panjang, IHSG masih berada pada jalur uptrend (penguatan),” ujarnya pada Rabu sore kemarin.

Dengan demikian, untuk pedagangan Kamis ini, William meramalkan IHSG bakal menguat dengan support (level bawah) dan resistance (level atas) di kisaran level 6.021 hingga 6.288.

Berikut adalah rekomendasi sejumlah saham yang dapat dicermati pada perdagangan esok hari di antaranya, saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini