IHSG Diprediksi Melemah Jumat, Sejumlah Saham Ini Patut Dicermati

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan bakal kembali melemah di bakal lanjutkan pelemahan pada perdagangan Jumat 2 Agustus 2019.

Analis dari OSO Sekuritas, Sukarno Alatas mengatakan bahwa pelemahan IHSG akan dibayangi oleh sentimen eksternal maupun internal.

Dari eksternal,datang dari rilis data indeks manufaktur Amerika Serikat (AS). Adapun pembacaan awal atas data indeks manufaktur AS periode Juli 2019 diumumkan di level 50 oleh Markit. Angka ini di bawah konsensus analis sebesar 50,9.

Nilai sebesar 50 menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di AS tak membukukan ekspansi pada bulan Juli, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

“Kalau dari sentimen dalam negeri datang dari indeks manufakturing Indonesia yang turun ke level 49,6, di bawah level 50. Ini yang menjadi kekhawatiran pasar,” ujarnya kepada Mata Indonesia News, Kamis 1 Agustus 2019 sore.

Sukarno memprediksi IHSG akan melemah di kisaran support dan resistance di level 6.324 hingga 6.404.

Ia juga menyertakan sejumlah saham yang boleh dicermati investor untuk trading esok hari di antaranya, saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini