IHSG akan Lanjutkan Penguatan Rabu ini, Simak Sejumlah Saham Pilihan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) atau tolok ukur sejumlah transaksi saham di BEI diramalkan bakal ditutup melemah pada perdagangan Rabu 28 Agustus 2019.

Sebagai perbandingan, pada akhir perdagangan Selasa kemarin, 27 Agustus 2019, IHSG menguat di level 6.278,17 atau naik 1,02 persen.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan pun memprediksi IHSG bakal menguat pada hari Selasa dengan support (level bawah IHSG) di kisaran 6.238 hingga 6.198. sementara resistance (level atas IHSG) akan berada pada kisaran 6.304 hingga 6.330.

“IHSG bakal menguat karena secara teknikal candlestick IHSG masih membentuk higher high dan higher low dan rebound setelah menyentuh support lower Bollinger band. Ini mengindikasikan ada potensi penguatan dalam jangka pendek,” ,” ujarnya dalam risetnya Selasa sore kemarin.

Denies lalu mengatakan bahwa penguatan IHSG masih akan dibayangi oleh sentimen global. Terutama kembali munculnya asa damai dagang antara Amerika Serikat dan China.  “Hal ini mendorong optimisme investor untuk kembali masuk ke pasar saham,” kata dia.

Ia juga menyertakan sejumlah rekomendasi saham dalam transaksi Rabu ini, di antaranya, saham PT Astra International Tbk (ASII), saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini