Idolakan Paslon 01, Bayi Ini Diberi Nama Gabungan Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ajang pesta demokrasi menjadi hari berbahagia bagi pasangan Slamet Budianto (28) dan Rubiah (26), warga Desa Mattirotasi, Maros, Sulawesi Selatan. Setelah mencoblos, Rubiah melahirkan putra keduanya yang diberi nama Muhammad Eka Wimar yang merupakan kepanjangan dari nama capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Rubiah mengatakan, putra keduanya itu lahir di rumah tanpa bantuan dari bidan puskesmas. “Waktu itu, saya baru pulang mencoblos. Perut saya kemudian terasa mulas dan tak tahunya mau lahiran,” katanya.

Lantaran bertepatan dengan pencoblosan Pemilu 2019, Rabia dan suami kemudian sepakat memberikan nama anak keduanya Muhammad Wimar. Nama itu merupakan gabungan dari nama Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Slamet Budianto, sang suami Rubiah mengaku sengaja memberikan nama ke anak keduanya itu karena sangat mengidolakan kinerja dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Lepas dari nama unik tersebut, Slamet Budianto dan Rubiah berharap putra keduanya bisa menjadi anak saleh dan membawa berkah bagi bayi berjenis kelamin lelaki yang berat sekitar 2,8 kg dan panjang sekitar 48 cm itu seperti Jokowi dan Kiai Ma’ruf. “Semoga putra saya ini tidak bisa berguna bagi bangsa dan negara di masa akan datang,” katanya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini