IDI: Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 di Ibu Kota Hampir Penuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Melonjaknya kasus positif covid-19 di Ibu Kota Jakarta, membuat tingkat keterisian tempat tidur isolasi kini berada di kisaran 80-90 persen. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah DKI Jakarta Slamet Budiarto.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sebelum tempat isolasi terisi penuh.

“Sekarang kan sudah 80-90 persen. Ini sudah lampu kuning,” kata dia, mengutip Tempo, Selasa 22 Desember 2020.

Slamet mengatakan, banyak warga yang tak mematuhi protokol kesehatan. Dia mencontohkan juru masak di restoran yang tak menutupi hidung dan mulutnya dengan masker.

“Sekarang udah enggak karu-karuan. Susah gitu loh,” ujar anggota Satuan Tugas atau Satgas covid-19 DKI ini.

Jika masyarakat tak disiplin, dia mengingatkan pemerintah untuk menegakkan aturan dengan memberikan sanksi bagi pelanggar. Namun, mau tak mau harus ada pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) apabila dua aspek tersebut tidak dijalankan.

Dia memperkirakan kasus covid-19 dapat melandai setelah ada vaksin. Slamet mendorong masyarakat untuk bersabar sekaligus disiplin menerapkan protokol kesehatan hingga vaksin covid-19 aman disuntikkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini