Ibu Kota Baru Siap Dibangun, Jokowi Ajak UEA Investasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi UEA Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ), dan akan menyampaikan terkait rencana Indonesia membangun ibu kota baru.

Kabarnya, Jokowi yang hadir di UEA sebagai keynote speakers di forum energi terbarukan juga akan membawa misi mengajak UEA menanam investasi di ibu kota baru nantinya.

“Pak Presiden akan menyampaikan tentang rencana ibu kota baru. Pak Jokowi mengajak dunia internasional untuk menjadikan ibu kota baru menjadi satu show case nantinya,” kata Mensesneg Pratikno di Jakarta, Minggu 12 Januari 2020.

Jokowi nantinya akan membeberkan, bahwa ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur akan berkonsep zero emission, compact city dan diarahkan menjadi kota penggerak perekonomian.

“Ya mengajak bermitra karena kan banyak sekali energi ya. Karena ini kan kita harus menjadi satu motor bagi tempat tinggal, bukan city, tapi new engine development,” ujar Pratikno

Presiden Jokowi dijadwalkan menjadi pembicara utama atau keynote speakers dalam Sustainability Week pada Senin, 13 Januari 2020.

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini