Ibu Ini adalah Lansia Tertua yang Disuntik Vaksin di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA -Sejumlah lansia sudah mulai menerima vaksin Covid-19. Dari sekian banyak lansia, seorang ibu bernama Siti Rumende Harahap ternyata berusia 99 Tahun. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa ibu ini adalah lansia tertua yang mendapatkan vaksin. ”Alhamdullilah mudah-mudahan ibu sehat-sehat,” ujar Budi Sadikin kepada wartawan, Sabtu 6 Maret 2021.

Budi menerima laporan dari Dinas Kesehatan Jakarta terkait pelaksanaan vaksinasi terhadap Siti Rumende Harahap.

Siti Rumende Harahap lahir di Pahae, Tapanuli Utara, pada 24 November 1921. Pada 24 November nanti, usianya genap 100 tahun.

Siti Rumende menerima vaksin pertama di Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan. Dia diantar oleh anaknya, Dr Arnold Harahap SpPD, KGEH, umur 64 tahun, dokter internis di RSUP Fatmawati.

Siti Rumende mengikuti prosedur vaksinasi di RSUP Fatmawati mulai pendaftaran hingga pemeriksaan tensi. Setelah semua dipastikan aman, dia menerima suntikan vaksin di lengan kirinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini