Ibrahimovic Disamakan dengan Dua Legenda AC Milan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Zlatan Ibrahimovic disamakan dengan dua legenda AC Milan, Ruud Gullit dan Marco van Basten. Seperti kedua legenda tersebut, Ibrahimovic punya peran penting bersama Rossoneri.

Ibrahimovic didatangkan Milan bebas transfer pada Januari lalu. Di setengah musim pertamanya, pemain asal Swedia mencetak 11 gol dari 20 penampilan dan membawa timnya lolos ke Liga Europa.

Musim ini, penampilan Ibrahimovic tak kendor. Dari sembilan pertandingan, pemain 39 tahun mencatatkan sembilan gol di semua kompetisi. Perannya sangat sentral di lini depan Il Diavolo Rosso.

Ibrahimovic mampu mengangkat performa Milan secara keseluruhan. Perannya disamakan dengan Gullit dan Van Basten. Keduanya menjadi tulang punggung tim di akhir 80-an dan awal 90-an.

Presiden Kehormatan Milan, Franco Baresi menilai, kehadiran Ibrahimovic sama pentingnya seperti Gullit dan Van Basten.

“Luar biasa melihat apa yang bisa dia (Ibrahimovic) lakukan, cara dia mengumpan ke rekan setim. Secara mental, Ibrahimovic seperti pemain berusia 20 tahun,” kata Baresi, dikutip dari Football Italia, Selasa 17 November 2020.

“Marco van Basten dan Ruud Gullit punya kekuatan fisik seperti Ibrahimovic, kepribadiaan yang sama juga. Ibrahimovic bisa membuat perbedaan, sama seperti Van Basten dan Gullit,” ujarnya.

“Secara fisik Ibrahimovic fit, secara mental dia luar biasa. Hanya dia yang bisa menentukan kapan waktunya untuk berhenti main sepak bola,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini