IBL

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021 bisa bergulir pada 10 Maret setelah mendapatkan lampu hijau dari pihak kepolisian.

IBL sejatinya dimulai pada 15 Januari 2021 hingga 22 Maret. Tapi, rencana tersbut terpaksa diundur menjadi 10 Maret karena alasan Pandemi Covid-19.

IBL akan akan berlangsung dalam dua fase. Fase pertama babak penyisihan digelar di Robinson Cisarua Resort 10 Maret hingga 10 April untuk pertandingan empat seri.

Seri pertama digelar 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret, berlanjut seri ketiga pada 26-31 Maret dan ditutup seri keempat 5-10 April.

Fase kedua adalah babak play-off, semifinal, dan final yang akan digelar di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 23 Mei sampai 6 Juni.

“Kami menerima surat izin dari kepolisian pada 21.24 WIB (Jumat, 5 Maret) dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub IBL dan mitra sponsor, pendukung. Alhamdulillah, IBL 2021 dipastikan bergulir,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, Sabtu 6 Maret 2021.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kemenpora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga IBL 2021 dapat digelar,” ujarnya.

“Hal ini merupakan awal baik dari kembalinya perjalanan bola basket nasional pasca genap 1 tahun terhenti sejak pandemi. Dengan proses persiapan yang cukup panjang, diharapkan seluruh pihak terlibat dapat bekerja bersama-sama secara maksimal dan saling menjaga kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here