Ilustrasi polisi. (Foto: Minews.id/Fatimah)
Ilustrasi polisi. (Foto: Minews.id/Fatimah)

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Kabar gembira mengiringi Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh hari ini 1 Juli 2020. Delapan anggota Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan sembuh, setelah sempat terinfeksi Covid-19.

Kedelapan anggota Polda DIY itu kini sudah kembali ke Sekolah Polisi Negara (SPN) di Selopamiro, Bantul.

“Seluruhnya sembuh dan semua sudah bergabung kembali di SPN lagi,” kata Kabid Humas Polda DIY kombes Pol Yulianto, Selasa 30 Juni 2020.

Ia menjelaskan lebih rinci, empat anggota pertama sembuh sepekan setelah dinyatakan positif corona. Sementara empat lainnya sembuh pada 26 Juni 2020 lalu.

Diketahui, kedelapan anggota itu sempat ikut dalam kegiatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi. Setelah itu, mereka kembali ke Yogyakarta, tepatnya ke SPN.

Kemudian, mereka mengikuti rapid test, sembilan orang dinyatakan reaktif. Lalu, ketika swab test dilakukan, delapan orang dinyatakan positif Covid-19.

Yuliyanto menegaskan bahwa lingkungan SPN Selopamiro, Bantul aman dan sehat. Berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah telah diterapkan secara ketat.

“Saya kira lingkungan SPN aman. Setelah 8 orang positif, sudah tidak ada yang reaktif saat dilakukan rapid test,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here