Hujan akan Guyur Jakarta di Hari Kemerdekaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini, 17 Agustus 2020, tepat hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan diguyur hujan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan diprediksi turun di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari. Sementara itu, cuaca berawan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sedangkan, Kepulauan Seribu cerah berawan.

Malam hari cuaca berawan bakal melingkupi lima wilayah administrasi Jakarta dan Kepulauan Seribu. Kemudian, pada dini hari, cuaca cerah berawan melingkupi seluruh wilayah adminstrasi Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Prakiraan cuaca dari BMKG menunjukkan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang.
”Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG di situsnya, Senin 17 Agustus 2020.

Menanggapi prakiraan cuaca tersebut, BPBD Jakarta meminta para Camat dan Lurah memantau wilayah yang rawan banjir dan longsor. ”Antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir/PKLG DSDA Kecamatan.” tulis BPBD Jakarta di akun Twitternya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini