Hubungi Joe Biden, Presiden Meksiko Mulai Luluh?

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador berbincang dengan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden melalui sambungan telepon pada Sabtu (19/12). Ia mengungkapkan, dirinya dan Biden berkomitmen untuk bekerja sama demi kepentingan negara-negara tetangga.

“Kami menegaskan kembali komitmen kami untuk bekerja sama demi kesejahteraan rakyat dan negara kami,” tulis Lopez Obrador di akun Twitter-nya, melansir Reuters, Minggu, 20 Desember 2020.

Menteri Luar Negeri Meksiko, Marcelo Ebrard yakin akan ada hal baik dalam hubungan bilateral, antara Meksiko dan Washington. Meski sebelumnya, Presiden Lopez Obrador menahan diri memberikan ucapan selamat untuk Biden yang memenangkan Pemilihan Presiden AS.

“Akan ada kerja sama bilateral yang luas dan hubungan yang sangat baik antara Presiden Meksiko dan Presiden Amerika Serikat. Kabar baik!!!” tulis Menlu Marcelo Ebrard dalam akun Twitter-nya.

Masalah utama yang dihadapi Meksiko dan AS adalah soal pencari suaka atau pengungsi yang berasal dari negara-negara Amerika Tengah, yang umumnya mengalami krisis ekonomi dan tertimpa bencana badai Eta – Iota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini