Hubungan Dunia Entertainment dan Narkoba Masih Erat, Ini Daftar Pegiatnya yang Terjerat Barang Itu Sepanjang 2019

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sepanjang tahun 2019 jumlah artis tanah air yang terjerat kasus narkoba tidak kunjung surut. Hal membuat banyak orang menyimpulkan dunia entertainment sangat erat dengan barang haram tersebut.

Minews.id mencoba merangkum sejumlah artis yang terjerat kasus narkoba tahun ini;

1. Ibnu Rahim  mantan Aktor Film Madun
Kalian ingat nggak Ibnu yang berperan sebagai Bulek dalam film Madun? Dia tertangkap mengedarkan sabu seberat 1,06 gram dan 5 butir ekstansi. Saat tertangkap Ibnu mengaku sedang sepi panggilan syuting sehingga terpaksa berjualan barang haram untuk membantu menafkahi ibunya dan keluarga.

2. Zul Zivilia
Vokalis band Zivilia terciduk polisi dengan 8,5 kilogram sabu dan 24.000 butir pil ekstasi. Zul adalah pengedar lumayan besar sehingga dijerat Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 112 ayat 2 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dan terbukti memiliki narkoba melebihi 5 gram. Dia terancam hukuman mati dan kini sedang menunggu vonis pengadilan.

3. Sandy Tumiwa
Mantan suami Tessa Kaunang itu terciduk polisi bersama sabu sisa dia pakai seberat 0,23 gram beserta alat isapnya. Sandy mempesan sabu dua kali sehari seharga Rp 800 ribu. Kini Sandy harus mendekam di penjara selama 4 tahun menjalani vonis hakim.

4. Nunung
Tertangkapnya Nunung sempat membuat publik kaget, komedian Sri Mulat itu ternyata mengaku sudah memakai narkoba sejak 20 tahun lalu.

Saat ditangkap, dia mempunyai sabu seberat 0,36 gram, sedotan, sendok plastik, pipet kaca, korek gas, satu botol minuman kemasan yang menjadi alat isap yang ditemukan dikediamannya. Saat ini Nunung dijatuhi vonis 1,5 tahun rehabilitasi.

5. Jefri Nichol
Artis muda berbakat pujaan wanita ini juga terjerat kasus narkoba. Polisi berhasil menemukan barang haram berupa ganja seberat 6,01 gram yang disimpan dalam lemari es. Jefri termasuk yang beruntung karena berhasil melakukan permohonan rehabilitasi, dan dituntut dengan 10 bulan rehabilitasi rawat inap.

6. Rio Reifan
Masih ingat artis sinetron Tukang Bubur Naik Haji Rio Reifan? Dia kedapatan memiliki sabu seberat 0,0129 gram. Padahal, dia sudah pernah ditangkap karena menggunakan barang haram tersebut pada 2015 dan 2017 bahkan sempat divonis 1 tahun 2 bulan penjara. Ternyata tidak kapok dan mengulanginya lagi tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini