Hormati Maradona, Nomor Punggung 10 Diminta Dipensiunkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MARSEILLE – Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas meminta FIFA pensiunkan nomor punggung 10 di semua kompetisi untuk menghormati Diego Maradona.

Maradona, yang disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, meninggal dunia di usia 60 tahun setelah mengalami serangan jantung, Rabu 25 November 2020 malam WIB.

Dia mulai menggunakan jersey nomor punggung 10 di Napoli dan timnas Argentina. Pada 2000, Napoli memensiunkan nomor punggung 10 untuk menghormati jasa-jasa Maradona pada klub asal Naples itu. Selama tujuh musim memperkuat Napoli, Maradona mempersembahkan dua Scudetto dan satu Piala UEFA.

Villas-Boas punya ide berbeda. Dia menyarankan FIFA pensiunkan nomor punggung 10 selamanya demi menghormati Maradona yang tutup usia.

“Saya meminta FIFA pensiunkan nomor punggung 10 untuk semua kompetisi dan semua tim. Saya pikir itu penghormatan terbaik yang bisa diberikan kepada pesepakbola terbaik sepanjang sejarah,” kata Villas-Boas, dikutip dari AS, Kamis 26 November 2020.

“Meninggalnya Maradona adalah kehilangan besar untuk dunia sepak bola. Ini juga merupakan kehilangan untuk semuanya. Saya hanya satu kali bertemu dia. Itu adalah momen yang takkan pernah saya lupakan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini