Hore, Sandiaga Akhirnya Nyatakan Siap Bantu Erick Benahi BUMN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya menjawab tantangan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membantunya. Dia mengaku tetap membantunya namun bukan dari jalur bisnis perusahaan plat merah itu karena Sandi tidak ingin melepas jabatannya di Partai Gerindra.

“Saya sampaikan akan membentu beliau (Erick Thohir–Red) karena suatu kehormatan untuk bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. Namun, tidak sebagai direksi maupun komisaris,” ujar Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu 14 Desember 2019.

Meski begitu, Sandi tidak mengungkapkan secara rinci pada posisi apa dia akan membantu Erick. Hal yang jelas dia enggan meninggalkan posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Dia sepakat perusahaan-perusahaan BUMN harus bebas dari campur tangan politik, sehingga tidak menjadi sapi perahan politisi seperti menjadi rahasia umum selama ini.

Meski begitu, Sandi mengungkapkan dia pernah menyampaikan komitmennya membantu Menteri BUMN di bidang asuransi, khususnya Jiwasraya.

Menurut dia kasus yang menimpa Jiwasraya sekarang bisa menjadi bubble sehingga bisa menjadi pemicu masalah ekonomi yang lebih serius tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini