Hore, Pemerintah Buka 700 Ribu Lapangan Kerja pada 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah akan menjalankan program Padat Karya Tunai di bawah Kementerian PUPR untuk menekan laju angka kemiskinan dan pengangguran dengan menyediakan 700 ribu lapangan kerja pada 2021 mendatang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, pihaknya sudah menyisihkan anggaran sebesar Rp 12 triliun untuk penyediaan 700 ribu lapangan kerja itu.

Anggaran tersebut naik Rp 700 miliar dari anggaran sebelumnya di 2020, yakni sekitar Rp 11,3 triliun untuk menyerap sebanyak 605 ribu tenaga kerja.

“Tahun 2021 nanti program Padat Karya Tunai dialokasikan Rp 12 triliun untuk sekitar 700 ribu lapangan kerja,” kata Basuki di Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020.

Sementara Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa percaya, program Padat Karya Tunai tersebut dapat meminimalisir pertumbuhan angka kemiskinan dan pengangguran akibat wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Mengingat dengan tersedianya pekerjaan yang Padat Karya Tunai di PUPR atau Kemendes, kita berharap lapangan kerja juga tercipta,” ucapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini