Ilustrasi listrik gratis
Ilustrasi listrik gratis

MATA INDONESIA, JAKARTA-Program listrik gratis yang di motori oleh PT PLN (persero) masih berlanjut untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Masyarakat yang memiliki daya 450 Volt Ampere (VA) dapat mengakses token listrik gratis dan pelanggan 900 VA bisa mendapatkan diskon token 50 persen.

Sementara, token diskon listrik untuk listrik rumah tangga 900 VA bersubsidi serta bisnis dan industri daya 450 VA. Diskon listrik juga berlaku untuk pelanggan prabayar, namun harga belum termasuk Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Insentif listrik ini berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening hingga Maret 2021. Sementara, untuk pelanggan prabayar berlaku saat pembelian token listrik hingga Maret 2021.

Nah, bagaimana cara mendapatkann token diskon dan listrik gratis, pelanggan dapat mengaksesnya di aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Playstore atau Appstore. Setelah mengunduh, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi PLN Mobile
  2. Klik ‘PLN Peduli Covid-19’ pada bagian Info & Promo
  3. Masukkan ID pelanggan atau nomor meter
  4. Token gratis akan muncul
  5. Pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan

Selain lewat aplikasi, token juga bisa didapat melalui situs resmi distimulus.pln.co.id. Lalu, juga bisa melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123.

Langkah yang sama berlaku untuk mengakses via WA maupun situs web, yaitu memasukkan ID pelanggan atau nomor meter beserta tarif dan daya masing-masing.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here