Hore, Kereta Commuter Line Duri – Tangerang Beroperasi Normal Sabtu Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah sempat terhenti beroperasi selama 3 hari akibat genangan banjir di jalur operasional, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line rute Duri – Tangerang PP, Sabtu 4 Januari 2020 mulai beroperasi normal kembali.

Namun Anne Purba, Vice President Corporate Communications PT KCI, mengatakan sistem operasi pada jalur tersebut masih bersifat terbatas dengan jarak waktu antar perjalanan KRL (headway) sekitar satu jam.

Hal itu akibat masih ada fasilitas pengamanan pada jalur rel pasca terendam banjir membutuhkan perbaikan. Operasional kereta di lintas tersebut sementara waktu masih menggunakan satu jalur saja dari double track yang tersedia.

“Dengan satu jalur rel yang dapat dimanfaatkan, maka untuk keselamatan operasional, jarak waktu antar perjalanan kereta dari Tangerang tujuan Duri maupun sebaliknya diatur sekitar satu jam sekali. Perjalanan Kereta di Lintas Tangerang akan dimulai sejak jadwal kereta pemberangkatan pertama yaitu pukul 04.30 WIB,” kata Anne sebagaimana dikutip dari keterangan resmi PT. Kereta Commuter Indonesia.

Tak hanya itu, Anne juga menjelaskan bahwa perjalanan KRL antara Stasiun Tangerang – Stasiun Batuceper yang mulanya telah diberlakukan selama 3 hari pun akan tetap dioperasikan untuk mengakomodasi kebutuhan para penumpang akan layanan jasa transportasi KRL.

PT. KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan baik di stasiun maupun di dalam KRL. Terutama apabila kondisi kereta sudah padat, diharapkan para pengguna jasa layanan KRL tidak memaksakan diri.

Anne mengimbau seluruh penumpang untuk senantiasa memantau informasi terupdate mengenai perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 021-121.(Marizke)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini