Hore, Google Gratiskan Layanan Telekonferensi Sampai September

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam kondisi Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) kebutuhan telekonferensi semakin meningkat karena banyak pekerja hingga pimpinan sebuah perusahaan melakukan pekerjaannya dari rumah. Beruntungnya, Google memperluas akses gratis sejumlah fitur layanan telekonferensi yaitu Google Meet hingga 30 September.

Seperti dilaporkan The Verge melaporkan yang dikutip Jumat 10 April 2020 awalnya akses gratis fitur tersebut awalnya hanya hingga 1 Juli yang dimulai awal Maret ini.

Artiya, semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education yang disediakan Google bisa menggelar pertemuan melalui Meet dengan 250 peserta. Selain itu juga bisa melakukan live streaming hingga 100 ribu orang dalam satu domain dan menyimpan rekaman rapat itu ke Google Drive.

Sebelumnya fitur-fitur tersebut hanya tersedia untuk “perusahaan” pengguna G Suite. Biaya langganannya 25 dolar AS atau setara dengan Rp 400 ribu untuk setiap pengguna per bulan.

“Selama ini hanya orang-orang penting yang memiliki akses ke aplikasi dan alat ini saja, namun sekarang kami melihat dunia memerlukan bantuan itu,” kata Javier Soltero, Wakil Presiden dan Manajer untuk G Suite kepada The Verge.

Layanan telekonferensi itu mengalami lonjakan besar penggunaan setelah para siswa maupun pekerja harus tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid19 oleh virus corona.

Selama dunia memerangi Covid19, Google mengatakan pengguna Meet bertambah lebih dari 2 juta pengguna per hari. Peningkatan itu sebanyak 25 kali lipat dibandingkan Januari lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini