Hore! Ganda Putra Indonesia Juara All England 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indonesia akhirnya menyabut juara All England 2019. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melibas ganda putra Malaysua Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai pamungkas.

Berlangsung di Arena Birmingham, Minggu 10 Maret 2019, ganda putra Indonesia sempat tertinggal di gim pertama, lalu membalik keadaan dengan kemenangan 11-21, 21-14, 21-12.

Kemenangan ini bukan yang pertama bagi pasangan ganda putra kebanggaan Tanah Air tersebut. Hendra/Ahsan sebelumnya pernah menjuarai All England tahun 2014.

Pertandingan final ini berjalan panas. Gim pertama sulit bagi Hendra/Ahsan. Serangan dan pertahanan lawan cukup agresif dan kokoh.

Namun, memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan menyamakan kedudukan dengan kemenangan telak 21-14.

Memasuki gim ketiga, perebutan angka sengit sejak awal hingga imbang 3-3. Hendra/Ahsan bisa selalu unggul sejak itu dan menyelesaikan interval 11-8 dan menutup laga dengan skor 21-12.

Kemenangan ini dianggap sangat berharga, karena telah menyelamatkan wajah Indonesia.

Berita Terbaru

Jelang Putusan Sidang MK, Aktifis Budaya Jawa Turut Aktif Menyoroti

Mata Indonesia, Yogyakarta - Proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terus bergulir namun dinilai sarat keberpihakan. Hal tersebut terlihat dari pemohon yang tidak diperkenankan bertanya kepada para Menteri untuk memperkuat bukti dari dalil yang diajukan dan yang boleh bertanya hanyalah Hakim.
- Advertisement -

Baca berita yang ini