foto-foto: facebook @polda metro jaya dot info

MINEWS.ID, DEPOK – Polresta Depok menemukan rumah yang diduga tempat pemuja setan di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Kota Depok.

Menurut anggota Tim Jaguar Polresta Depok, Bripda Maslung penemuan itu diawali kecurigaan tim yang sedang melakukan patroli malam melihat lima sepeda motor terparkir di pinggir jalan Tole Iskandar.

Tetapi semua pengemudinya berada di seberang jalan sambil menatap sebuah rumah kosong.

Seperti ditulis akun Facebook Polda Metro Jaya Dot Info tim yang sedang patroli itu menduga kelimanya adalah anggota genk motor. Namun setelah digeledah tidak ditemukan bukti kuat.

Para pengemudi motor itu justru curiga dengan rumah kosong tersebut. Kabarnya dari rumah itu sering terdengar jeritan perempuan di malam hari.

Patroli rutin yang dipimpin Iptu Winam Agus pun memutuskan menggeledah rumah itu bersama para pengemudi motor.

“Kita mencoba masuk ke rumah yang terbagi menjadi lima ruangan. Hasil temuan kita di dalam rumah setiap ruangan ditemukan benda-benda mistis yang biasa digunakan pemujaan setan dan santet,” kata Bripda Maslung.

Benda-benda mistis itu seperti kain kafan, selendang ijo, aksesoris perempuan, buku pensil untuk mencatat nomor togel, sisa pembakaran dupa, rok perempuan dan baju anak kecil.

Di setiap ruang lainnya terdapat gantungan baju yang pakaikan baju dan rok perempuan.

Selain itu ada pula jelangkung yang terbuat dari kayu dan dibalut rok anak SMA serta jam tangan dan tas perempuan dari kayu. Sementara bagian kepalanya dibalut kain putih seperti jilbab.

Rumah itu sebenarnya bekas mess perusahaan garmen yang bangkrut. Kini rumah tersebut tidak terurus sehingga digunakan untuk hal-hal mistis tersebut.