Hengkang dari Ferrari, Vettel Dibidik Mercedes untuk Duet dengan Hamilton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Akhir musim 2020, pebalap Sebastian Vettel bakal hengkang dari Ferrari. Kabar tersebut membuat Mercedes ikut mempertimbangkan kemungkinan merekrut Vettel sebagai pebalap mereka.

Bila Vettel bergabung dengan Mercedes dan tim tersebut mempertahankan Lewis Hamilton, tentu bakal tercipta duet impian Vettel-Hamilton.

Mercedes sendiri tidak menolak mentah-mentah ide mendatangkan Vettel yang belum menentukan masa depan setelah pergi dari Ferrari.

“Sebastian adalah pebalap hebat, tokoh besar, dan bakal jadi aset bagi seluruh tim Formula 1,” ujar CEO Mercedes, Toto Wolff dikutip dari Daily Mail.

Vettel memutuskan meninggalkan Ferrari lantaran merasa tak lagi mendapat dukungan penuh dari tim tersebut. Kemunculan Charles Leclerc membuat Ferrari mulai mengesampingkan Vettel.

Kepastian perpisahan Vettel dengan Ferrari terjadi setelah pembicaraan perpanjangan kontrak antara kedua pihak tidak menemui kesepakatan. Pembicaraan kontrak disebut sudah gagal sebelum mencapai pembicaraan soal uang kontrak.

Vettel menyatakan tidak ada lagi kesamaan gairah untuk menjaga hubungan antara dirinya dengan Ferrari. “Untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, penting bagi semua pihak untuk bekerja dengan baik,” ujar Vettel.

Vettel sempat jadi sosok paling bersinar di F1 saat ia merebut empat gelar juara dunia F1 bersama Red Bull sejak usianya masih 23 tahun.

Vettel lalu pindah ke Ferrari pada 2015. Kehadiran Vettel sempat dipercaya bisa mengangkat performa Ferrari kembali ke masa kejayaan seperti era Michael Schumacher.

Namun catatan terbaik Vettel hanyalah runner up di musim 2017 dan 2018 saat ia kalah bersaing dari Hamilton. Di musim lalu, Vettel bahkan hanya duduk di posisi kelima pada akhir musim, di bawah Leclerc yang duduk di peringkat keempat.

Mercedes saat ini memiliki skuat Hamilton dan Valterri Bottas. Bottas duduk di posisi kedua pada akhir musim F1 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini