Helikopter Seharga Rp 71 M Milik Trump Dijual, Ada yang Minat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Entah sudah bangkrut atau lagi iseng, Donald Trump ketahuan menjual helikopter mewahnya bertipe Sikorsky S-76 VIP.

Diketahui, helikopter ini sering ia pakai saat berkampanye sejak Pilpres 2016 hingga 2020 ini.

Informasi dijualnya helikopter ini bermula dari status ‘for sale’ yang terpampang di situs Aero Asset dan Jet Edge Partners. Hanya saja, tak disebut, berapa harga yang dipatok Trump.

Mengutip Businerssinsider, Kamis 12 November 2020, helikopter Sikorsky S-76 VIP diproduksi tahun 1989. Namun, Trump baru memilikinya atas nama pribadi pada 2010, dengan catatan 19.159 penerbangan dan durasi 6.259,3 jam terbang.

CNBC pernah memperkirakan harga Sikorsky S-76 VIP milik Trump ini di angka 5 hingga 7 juta dolar AS, atau setara lebih Rp 71 miliar.

Helikopter ini hanya merupakan salah satu kendaraan udara yang dipunya Trump. Namun, rupanya ia masih punya helikopter serupa yang disimpan di Inggris, dan satu buah helikopter lain di Amerika Serikat. Itu belum termasuk pesawat Boeing dan jet pribadinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini