ilustrasi pembunuhan bayi di Palembang
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, SIKKA – Seorang wanita di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat heboh publik usai diketahui melahirkan di toilet. Ia menarik tubuh bayinya yang kemudian bagian kepalanya terputus dan tertinggal di dalam rahim.

Menurut polisi, insiden itu terjadi pada Minggu 12 Juli 2020 kemarin. Peristiwa mengejutkan ini bermula dari EK yang hendak buang air kecil ke toilet pada Minggu dini hari pukul 02.00 WITA.

Namun bukannya buang air kecil, bayi yang dilahirkan secara prematur itu “memaksa keluar” hingga membuat EK panik. “Karena panik, ia langsung menarik tubuh bayinya. Sayangnya bayi keluar tanpa kepala,” kata Kapolsek Kewapante, Iptu Margono, Kamis 16 Juli 2020.

BACA JUGA: Heboh! Jessica Jane Beberkan Perselingkuhan Ericko Lim, Tidur Satu Kamar dengan Listy Chan

Tubuh bayinya itu pun langsung dimasukkan ke dalam sebuah plastik dan digantung di atap WC. Keesokan harinya, EK pergi ke Watublapi untuk menemui bidan desa dan meminta pertolongan.

“Di Puskesmas, tenaga medis pun mengeluarkan kepala dan ari-ari yang tertinggal dalam rahim,” terang Margono, seperti dilansir dari Kompas.

Terkait dengan kejadian tersebut, EK diduga mengalami kelelahan pasca mengikuti acara di rumah milik saudara di kampungnya sejak pukul 08.00 sampai 19.00 WITA. EK kemudian pulang berjalan kaki sejauh 500 meter dengan kontur jalanan naik-turun sembari menggendong anaknya yang berusia 3 tahun.

Polisi kini tengah menyelidiki apakah ada unsur pidana dalam kejadian tersebut. “Apakah ada perbuatan pidana atau tidak, itu masih didalami dan diselidiki,” pungkas Margono.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here