Ilustrasi APD bekas yang dibuang
Ilustrasi APD bekas yang dibuang

MATA INDONESIA, JAKARTA – Heboh pembuangan alat pelindung diri (APD) dan sarung tangan bekas pakai medis di Jagakarsa membuat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Jakarta Selatan, Isnawa Adji mendesak aparat keamanan menyelidikinya.

“Agar tercipta rasa aman di masyarakat yang sedang menghadapi wabah ini,” ujar Isnawa Adji di Jakarta, Rabu 8 April 2020.

Isnawa yang juga menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Selatan itu menegaskan membuang APD dan sarung tangan bekas pakai medis adalah hal yang tidak bertanggung jawab.

Dia meminta petugas medis seharus memberi contoh yang baik kepada masyarakat dalam menghadapi virus corona penyebab Covid19 itu.

Polres Metro Jakarta Selatan sedang menyelidiki penemuan APD yang dibuang di selokan di Jalan Moch Khafi, Jagakarsa, Selasa 7 April 2020 malam.

Penemuan tersebut sempat menghebohkan media sosial karena barang-barang itu termasuk limbah medis yang menurut Isnawa berbahaya.

View this post on Instagram

Sebuah APD ditemukan warga di sebuah selokan jalan Moch Khafi 1,Kp. Kandang rw06, Jagaraksa, Jakarta Selatan, Selasa, 7/4/2020 malam. Dari pihak RW sudah menghubungi pihak kedokteran dan menyuruh untuk membakar APDnya. . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini 🙏 . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by: @sebatbutttt . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) on

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here