Heboh Anggaran Aneh, Kepala Disparbud dan Bappeda DKI Jakarta Mundur, Takut Terseret Korupsi?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Entah apa yang merasukimu, mungkin itu yang akan terlontar dari mulut netizen. Pasalnya, munculnya anggaran aneh dan ramai diberitakan oleh media, dua pembantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mengundurkan diri.

Pertama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Edy Junaedi. Hal itu dilakukan, setelah rencana anggaran influencer pariwisata senilai Rp 5 miliar sempat bikin heboh.

“Tidaklah, tidak ada kaitan ke situ. Dia mau mengundurkan diri saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, Jumat 1 November 2019.

Dirinya mengundurkan diri dan ingin menjadi staf anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Satu lagi yang mengundurkan diri dari jabatannya adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sri Mahendra.

“Surat pengunduran diri Kepala Bappeda diserahkan hari ini,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan saat jumpa pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Anies lalu mempersilakan Mahendra untuk menyampaikan pengunduran dirinya di depan media. Bicara singkat, Mahendra mengatakan Pemprov DKI membutuhkan Bappeda yang lebih baik.

“Situasi dan kondisi yang terjadi saat ini yang membutuhkan kinerja Bappeda yang lebih baik lagi. Saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dengan harapan agar akselerasi dapat lebih ditingkatkan,” katanya.

Bappeda sendiri bertanggungjawab menyusun rencana anggaran DKI Jakarta. Dalam berapa waktu terakhir, rencana anggaran DKI sedang disorot karena dianggap janggal, salah satunya soal anggaran lem Aibon Rp 83 miliar.

 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini