AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) digeruduk massa, Selasa 25 Februari 2020. (Foto: Instagram/@kontributorjakarta)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sekelompok warga menggeruduk AEON mall Jakara Garden City (JGC), Jakarta Timur, Selasa 25 Februari 2020. Video penyerangan massa tersebut beredar luas di media sosial.

Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso mengatakan, warga menyerang mal tersebut karena merasa terkena dampak kebanjiran akibat kehadiran mal tersebut.

“Menurut warga konturnya ada yang tidak beres sehingga menyebabkan terjadinya banjir,” ujar Pandji saat dihubungi wartawan, Selasa 25 Februari 2020.

Menurut Pandji sudah ada perwakilan dari AEON dan warga yang bertemu untuk berdiskusi. Sementara itu polisi saat ini berfokus pada masalah pengamanan.

“Sudah damai, tadi perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi. Tapi, semua personel tetap berjaga di lokasi,” ungkap Pandji.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi. Sekelompok warga merangsek masuk ke dalam mal dan melakukan perusakan.

Polisi mencatat setidaknya ada 2 toko yang kaca-kacanya rusak akibat diserang warga. Sementara polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sementara itu, dikabarkan ada satu orang yang diamankan terkait penyerangan tersebut. Pelaku saat ini diamankan di Polres Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here