Hebat, Prabowo Dapat Bantuan Australia Rp 21 M untuk Perangi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dianggap sebagai mitra lama Menteri Pertahanan Australia Linda Reynolds mengirimkan bantuan memerangi Covid19 senilai Rp 21 Miliar untuk TNI yang diterima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu 29 Agustus 2020.

Bantun yang dikirim menggunakan Hercules C-130 milik Royal Australian Air Force (RAAF) diserahterimakan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Allastar Cox di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Bantuan itu berupa alat pelindung diri (APD), sarung tangan, jubah medis, masker serta alat diagnostik termometer.

Menurut Linda, TNI telah memainkan peran penting dalam mengatasi pandemi Covid19 di Indonesia.

Sementara sebelumnya Menhan Prabowo Subianto mengapresiasi jalinan kerja sama militer antara Indonesia dan Australia.

Selain bantuan dalam menghadapi pandemi COVID-19, Indonesia dan Australia sering menjalankan latihan bersama pasukan tentara kedua negara. Australia disebutnya telah mengundang banyak perwira TNI untuk ikut serta dalam pendidikan di akademi militer Australia.

Di awal 2020 Indonesia mengirimkan bantuan personel yang diterjunkan untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan di New South Wales, Australia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini