Hebat! Jokowi akan Resmikan Jalan Tol Sepanjang 189 Kilometer di Sumatera Bulan Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pekerjaan konstruksi proyek Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sudah selesai. Jalan tol ini tinggal menanti peresmian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Oktober 2019 ini.

Direktur Operasi II Hutama Karya Suroto mengatakan bahwa pengerjaan ruas tol sepanjang 189 kilometer (km) telah sesuai target dan siap untuk beroperasi.

“Direncanakan akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Oktober 2019,” ujar dia di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

Namun, kata Suroto, masih tersisa 33 km dari ruas Kayu Agung-Betung yang belum selesai dikerjakan. Alasannya karena ruas tol yang akan tersambung hingga Palembang itu konsesinya dimiliki oleh pihak PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Jika tersampung seluruhnya di akhir 2019 nanti, maka dari Bakauheni menuju Palembang dapat ditempuh dalam waktu 4-5 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 365 km.

“Sebelum ada tol ini, waktu tempuh tercatat 10-12 jam,” katanya.

Sekadar info, ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 km telah diresmikan oleh Jokowi pada Maret 2019 lalu dan telah beroperasi penuh. Selanjutnya, ruas Lampung-Palembang ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini