Hati-hati, Ini Risiko Berolahraga di Malam Hari

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Olahraga memang menjadi suatu hal yang wajib dilakukan seseorang. Namun, terkadang hal itu terganjal dengan aktivitas pekerjaan yang padat, sehingga tidak ada waktu untuk melakukannya.

Tapi, sebagian dari mereka banyak melakukan aktivitas olahraga di malam hari, karena dianggap menjadi pilihan terbaik sebelum beristirahat. Namun perlu anda ketahui juga bahwa berolahraga dimalam hari memiliki resiko di dalamnya. Maka, supaya anda bijak mengatur waktu dan porsi olah raga malam anda, mari simak ulasan berikut ini.

1. Membuat daya tahan tubuh berkurang

Ternyata berolahraga malam jika tak diperhatikan betul waktu dan porsinya akan membuat daya tahan tubuh kamu justru melemah. Udara dingin dan angin malam yang berlebihan ditambah lelah seharian beraktivitas yang kemudian kamu lanjutkan dengan berolahraga, akan membuat tubuhmu kelelahan dan lebih mudah terserang flu atau masuk angin.

Disarankan untuk tidak melakukan olahraga yang berat setelah seharian beraktivitas yang melelahkan karena ini justru akan membuat tubuhmu drop dan kemudian sakit.

2. Oksigen yang sedikit di malam hari, memicu sesak nafas

Saat malam hari kandungan O2 diudara akan menipis, sementara saat berolahraga kamu akan membutuhkan banyak asupan oksigen untuk metabolisme tubuhmu. Dan jika kamu memaksakan untuk terlalu sering berolahraga terutama yang berolahraga berat ditengah lingkungan dengan kandungan oksigen yang kurang diudara akan memicu nafasmu menjadi sesak dan akhirnya tak mampu memenuhi kebutuhan oksigen untuk dialirkan bersama darah keseluruh tubuh.

3. Jika tak bijak mengaturnya dapat mengganggu waktu tidur

Kamu juga harus pandai dan bijak mengatur waktu untuk berolahraga dimalam hari. Karena alaminya, malam hari adalah waktu tubuh untuk tidur dan mengistirahatkan dirinya.

Jika kamu terlalu berlebihan saat berolahraga malam, adrenalin dan suhu tubuh akan meningkat dan akhirnya membuat kamu sulit tidur karena tubuh menjadi segar. Jadi tetap perhatikan juga waktu istrahatmu, jangan lakukan olahraga jika suda terlalu larut, pastikan tubuhmu tidak kelelahan dan cukup beristirahat.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini