Hati-Hati! Ini Lokasi yang Sering Dikunjungi Kuntilanak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mendengar kata ‘kuntilanak’ pasti bikin bulu merinding sekujur tubuh. Namun, tahukah kamu, bahwa sosok mahluk gaib ini punya tempat favorit untuk didiami.

Berikut tempat yang memang di senangi oleh kuntilanak untuk ditinggali, dimana saja?

  1. Lembab

Tempat ini cenderung pengap, tidak ada udara masuk atau tidak berventilasi, terpojok, tidak ada sinar matahari. Contoh tempat yang lembab seperti kamar mandi, gudang lama, rumah kosong, sumur, dan lainnya.

  1. Kotor

Ciri tempat ini paling umum untuk singgahnya kuntilanak dan kawannya. Tempat yang kumuh dan tak terawat adalah kesukaan ‘mereka’. Jadi sering-sering bersihkan ruangan yang ditempati maupun tidak ya.

  1. Kosong

Kosong tak berpenghuni pun juga suka ditinggali oleh kuntilanak. Tidak ada cahaya, sepi, gelap, dan tidak adanya kehidupan. Hal ini yang sering kita dengar pada rumah kosong, pabrik kebakaran, taman kumuh dan ruangan-ruangan yang tak berpenghuni atau sudah tidak terpakai lagi.

  1. Tidak pernah dipakai ibadah

Baiknya jika ada hal-hal mistis dapat kita cegah dengan membaca doa dari kepercayaan masing-masing. Ruangan atau tempat yang tidak pernah dipakai ibadah dapat membuat kuntilanak dan makhluk astral lainnya berkunjung dan bahkan bisa tinggal, karena tidak ada yang ditakuti pada tempat tersebut.

  1. Pohon

Terakhir ini adalah tempat favorit dari kuntilanak, terutama pada pohon sirsak dan pohon kamboja. Tempatnya ‘mereka’ kumpul, terlebih jika ada kolam dekat dengan pohonnya.

Reporter: Budiyani Rahmawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini