Hati-Hati, Hoax Pernyataan Kapolri Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Aksi mahasiswa sudah usai namun sliweran informasi hoax makin marak, salah satunya penggalan pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyatakan “Kalau kita tangkap melawan petugas jangan segan-segan kita kirim ke kamar jenazah, kira-kira begitulah.” Harap dicatat, pernyataan itu bukan untuk para pengunjuk rasa atau mahasiswa.

Potongan pernyataan Tito itu hanya berdurasi 15 detik. Padahal aslinya video pernyataan itu berdurasi lebih dari 2 menit.

Itu adalah pernyataan Kapolri pada 18 Januari 2017 soal penangkapan tiga bandar narkoba jaringan internasional. Satu diantaranya ditembak mati dan jenazahnya dikirim ke RS Polri.

Konteks pernyataan Tito tersebut adalah untuk bandar narkoba yang tidak kooperatif dan melawan petugas saat akan ditangkap.

Tito menegaskan kepada Kapolda seluruh Indonesia agar melakukan hal tersebut untuk memberi efek jera kepada para bandar narkoba yang melawan.

“Saya menyampaikan kepada para bandar yang mengedarkan, masih juga meracuni anak bangsa dan melawan saat ditangkap, maka akan berakhir ke kamar jenazah, dan diautopsi juga dibelah-belah,” begitu pernyataan lengkap Tito.

Kapolri juga mengingatkan kepada seluruh Polda yang wilayahnya rawan narkoba pejabatnya bakal dicopot jika tidak ada tindakan terhadap peredaran barang haram tersebut. Dirnarkoba di Polda yang bersangkutan akan dicopot oleh Kabareskrim.

Berikut adalah potongan pernyataan Kapolri yang bisa dijadikan bahan hoax;

 

Ini adalah rekaman aslinya;

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini