Hassan Rouhani Yakin Nasib Trump Mirip dengan Saddam Hussein

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Iran Hassan Rouhani yakin betul, nasib Presiden AS Donald Trump akan serupa dengan diktator Irak, Saddam Hussein.

Rouhani berkata, Trump akan jatuh dan kemungkinan bakal menerima hukuman mati dengan cara digantung, layaknya Saddam Hussein 14 tahun lalu.

Menurutnya, Donald Trump adalah orang gila, yang jika dieksekusi seperti Saddan, maka dunia akan bergembira.

“Tentu hari ketika orang gila itu digantung, adalah hari merayakan kemenangan terakhir. Kami yakin nasib Trump tak akan lebih baik dari Saddam,” kata Rouhani, seperti dikutip dari The Independent, Kamis 24 Desember 2020.

Sebagai informasi, Trump akan segera menanggalkan jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat dalam beberapa pekan lagi, usai kalah dari Joe Biden dalam pemilu.

Ia juga terancam akan naik ke meja sidang dan menghadapi gugatan sipil serta kriminal oleh otoritas federal dan negara bagian.

Hubungan Iran dan AS hingga kini masih belum membaik, terutama setelah Trump secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir pada 2015 lalu, dan menerapkan sanksi ekonomi bagi Iran.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini