Hasil Tes Swab Masih Positif, Ronaldo Tetap Punya Peluang Main Lawan Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Cristiano Ronaldo masih tetap punya peluang memperkuat Juventus saat menghadapi Barcelona meskipun hasil tes swab kedua masih positif Covid-19. Kok bisa?

Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu saat memperkuat Portugal di ajang UEFA Nations League. Saat menjalani tes usai laga melawan Prancis, pemain 35 menjadi satu-satunya pemain Portugal yang positif.

Juventus akan menghadapi Barcelona, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Laga ini dinanti banyak fans sepak bola karena untuk pertama kalinya sejak 2018, Ronaldo akan berhadapan lagi dengan Lionel Messi.

Persaingan keduanya tersaji hampir selama satu dekade di LaLiga Spanyol ketika Ronaldo masih memperkuat Real Madrid. Messi dan Ronaldo adalah penguasan Ballon d’Or sejak 2008 dan selalu bersaing dalam memecahkan rekor-rekor.

Meski masih dinyatakan positif Covid-19, ternyata peluang Ronaldo main lawan Barcelona tetap ada. Berdasarkan protokol UEFA, seorang pemain harus negatif Covid-19 satu pekan sebelum pertandingan.

Tapi, Juventus mengajukan laporan medis ke UEFA dengan argumen tes terakhir yang dijalani Ronaldo menunjukkan kandungan viral load atau jumlah beban virus yang sangat rendah. Jika hasil tes yang dijalani pada Jumat ini negatif, maka Ronaldo masih bisa bermain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini