Hasil Survei Indometer, Kinerja Menkes Tangani Corona Jadi Sorotan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Survei Indometer menyoroti kinerja para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kabinetnya.

Menurut Direktur Eksekutif Survei Indometer Leonard SB, salah satu masalah utama yang membuat kinerja pemerintahan kurang optimal dalam menangani corona dan masalah ekonomi terletak pada peran para menteri.

“Yang paling menonjol, misalnya, posisi menteri yang membidangi kesehatan (Terawan Agus Putranto),” ujarnya di Jakarta, Jumat 16 Oktober 2020.

Meski demikian, mayoritas masyarakat Indonesia optimis dengan kinerja Jokowi dalam mengatasi pandemi corona dan membawa Indonesia lepas dari ancaman resesi.

“Berdasarkan hasil survei sebanyak 74,4 persen responden percaya Jokowi mampu mengatasi pandemi dan resesi. Hanya 21,2 persen yang tidak percaya dan tidak tahu/tidak jawab sebanyak 4,4 persen.,” katanya.

Menurutnya, pandemik dan dampak ekonominya merupakan fenomena global, bukan hanya Indonesia. Siapa pun yang memerintah pada saat ini harus bergulat untuk menangani dengan rumusan kebijakan yang tepat dan memuaskan publik.

Survei Indometer dilakukan pada 25 September-5 Oktober 2020 melalui sambungan telepon kepada 1.200 responden dari seluruh provinsi yang dipilih acak dari survei sebelumnya sejak 2019. Margin of error sebesar 2,98 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini