MATA INDONESIA, JAKARTA – Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020. Keputusan diambil usai menggelar rapat Exco PSSI secara sirkuler, Rabu 28 Oktober 2020.

PSSI berencana melanjutkan kompetisi 1 Oktober, tapi tidak mendapatkan izin dari kepolisian dengan alasan kasus positif Covid-19 masih tinggi. Kemudian, PSSI berharap kompetisi dilanjutkan pada 1 November.

Tapi, lagi-lagi terhalang izin dari kepolisian. Kali ini, alasannya pihak kepolisian ingin fokus dalam pengamanan pemilihan kepala daera (pilkada) pada Desember.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” tambah Yunus.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here