MATA INDONESIA, JAKARTA – Matchday keempat Liga Champions penyisihan Grup E-H rampung digelar. Berikut hasil pertandingan selengkapnya.

Dari Grup E, Chelsea meraih kemenanangan 2-1 atas Rennes. Dua gol The Blues dicetak Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud. Sementara gol tunggal Rennes dicetak Sehrou Guirassy.

Chelsea memuncaki klasemen mengemas 10 poin, posisi dua ditempati Sevilla juga 10 poin. Krasnodar dan Rennes di posisi tiga dan empat sama-sama mengemas satu poin.

Di Grup F, Dortmund menundukkan Club Brugge dengan sko 3-0. Erling Haaland kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol. Satu gol lainnya dicetak Jadon Sancho.

Dortmund duduk di puncak klasemen dengan poin sembilan. Di posisi dua ada Lazio mengemas delapan poin. Posisi tiga dan empat ditempati Club Brugge dan Zenit St Petersburg dengan poin empat dan satu.

Di Grup G, Bacelona tetap tampil perkasa meski tanpa Lionel Messi. Blaugrana menundukkan Dinamo Kiev dengan skor telak 4-0. Martin Braithwaite mencetak dua gol. Dua gol lainnya dicetak Sergino Dest dan Antoine Griezmann.

Di laga lain, Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Ferencvaros. Juventus sempat tertinggal 0-1 melalui gol Myto Uzuni. Tapi, Si Nyonya Tua bangkit dan mampu membalikkan skor berkat gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Barcelona dan Juventus dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Barcelona mengemas 12 poin sementara Juventus sembilan poin. Dinamo Kiev dan Ferencvaros sama-sama mengemas satu poin. Di sisi dua laga, Dinamo dan Ferencvaros tak mungkin menggeser Barcelona dan Juventus.

Di Grup H, Manchester United berhasil revans atas Istanbul Basaksehir. Kalah 1-2 di pertemuan pertama, Setan Merah menang telak 4-1. Bruno Fernandes mencetak dua gol di laga ini. Dua gol lainnya disarangkan Marcus Rashford dan Daniel James. Gol tunggal Basaksehir dicetak Deniz Turuc.

MU memuncaki klasemen dengan sembilan poin. PSG dan RB Leipzig di posisi dua dan tiga sama-sama mengemas poin enam. Basaksehi di posisi buncit dengan poin tiga.

Hasil lengkap Liga Champions Grup E-H

Grup E
Krasnodar 1-2 Sevilla
Rennes 1-2 Chelsea

Grup F
Dortmund 3-0 Club Brugge
Lazio 3-1 Zenit St Petersburg

Grup G
Dinamo Kiev 0-4 Barcelona
Juventus 2-1 Ferencvaros

Grup H
Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir
PSG 1-0 RB Leipzig

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here