Ilustrasi liga champions
Ilustrasi liga champions

MATA INDONESIA, JAKARTA – Matchday kelima Liga Champions Grup A-D rmapung digelar dini hari WIB. Berikut hasil pertandingan selengkapnya.

Di Grup A, Atletico Madrid bermain imbang 1-1 dengan Bayern Muenchen. Gol Atletico dicetak Joao Felix, sementara gol Die Roten disarangkan Thomas Muller. Laga ini tak berpengaruh bagi Bayern karena sudah pasti lolos.

Sementara itu, hasil imbang membuat Atletico harus berjuang hingga matchday terakhir untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar. Atletico duduk di posisi dua mengemas enam poin. Tapi, mereka hanya unggul dua poin dari Salzburg dan tiga poin dari Lokomotiv Moskow.

Dari Grup B, Real Madrid tumbang di tangan Shakhtar Donetsk dengan skor 0-2. Dua gol Shakhtar dicetak Dentinho dan Manor Solomon. Persaingan di grup ini sangat ketat karena perbedaan poin yang sangat tipis.

Madrid di peringkat tiga dengan poin tujuh sedangkan Shakhtar di posisi dua juga mengemas tujuh poin.

Di laga lain, Inter menjaga asa lolos ke babak 16 besar setelah menundukkan Borussia Monchengladbach dengan skor 3-2. Tiga gol Inter dicetak Matteo Darmian, Romelu Lukaku (2). Dua gol Gladbach dicetak Alassane Plea (2). Inter mengemas poin lima dan Gladbach di puncak klasemen dengan delapan poin.

Di Grup C, Manchester City yang sudah lolos ke babak 16 besar, bermain imbang tanpa gol dengan Porto. Di laga lain, Marseille memang 2-1 lawan Olympiakos. Porto mendampingi City ke babak 16 besar.

Di Grup D, Liverpool memastikan lolos ke babak 16 besar usai menaklukkan Ajax dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Reds dicetak Curtis Jones. The Reds mengemas 12 poin, sedangkan Ajax di posisi tiga dengan tujuh poin. Posisi dua ditempati Atalanta dengan poin delapan yang sebelumnya main imbang 1-1 lawan Midtjylland.

Hasil lengkap Liga Champions Grup A-D

Grup A
Lokomotiv Moskow 1-3 Salzburg
Atletico Madrid 1-1 Bayern Muenchen

Grup B
Shakhtar Donetsk 2-0 Real Madrid
Borussia Monchengladbach 2-3 Inter Milan

Grup C
Porto 0-0 Manchester City
Marseille 2-1 Olympiakos

Grup D
Atalanta 1-1 Midtjylland
Liverpool 1-0 Ajax

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here