MATA INDONESIA, PARIS – Juara US Open 2020, Dominic Thiem melaju ke babak kedua grand slam French Open 2020. Hasil positif juga didapatkan petenis AS, Serena Williams.

Bertanding di Lapangan Philippe-Chartier, Senin 28 September 2020, Thiem menundukkan petenis Kroasia, Marin Cilic, tiga set langsung, 6-4, 6-3, dan 6-3.

Dua kali runner-up French Open sempat khawatir penampilannya menurun setelah untuk pertama kalinya menjuarai grand slam di New York, Amerika Serikat, dua pekan lalu.

“Saya tak ingin kehilangan tensi setelah kemenangan di New York dan saya senang dengan penampilan di babak pertama. Saya menghadapi seorang juara hari ini, jadi transisi ke lapangan tanah liat dan cuaca dingin berjalan baik,” kata petenis asal Austria itu, di laman resmi French Open.

“Saya suka cuaca seperti ini karena saya berasal dari Austria, jadi saya tahu bagaimana bermain di cuaca dingin. Saat masih junior, saya biasa main di cuaca 10 atau 15 derajat. Jadi saua sudah terbiasa,” katanya.

Di babak kedua, Thiem akan menghadapi petenis AS yang merangkak dari babak kualifikasi, Jack Sock.

Kemenangan juga diraih Serena Williams. Dia mengalahkan rekan senegaranya, Kristie Ahn, 7-6 (7-2) dan 6-0.

“Senang rasanya bisa berada di sini, rasanya berbeda. Tidak ada banyak penonton, tapi setidaknya ada beberapa orang yang bisa hadir. Dalam beberapa turnamen terakhir selalu tak ada penonton,” kata Serena.

“Di set pertama tidak mudah dan saya main bagus. Saya melakukan banyak pukulan winners. Saya harus konsentrasi untuk menang dan tetap fokus di set kedua,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here