Harimau Malaya Puncaki Grup G Usai Bungkam Indonesia 3-2 di GBK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim tetangga Malaysia. Tim Garuda harus kalah dengan skor 3-2 dari Harimau Malaya pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 5 September 2019.

Di menit-menit awal, Indonesia dan Malaysia terlihat sama-sama saling meraba kekuatan. Alhasil, pertarungan kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah dan tidak banyak peluang yang tercipta.

Pada menit ke-12, Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Malaysia. Umpan terobosan Saddil Ramdani membelah pertahanan Malaysia dan dengan tenang Beto Goncalves menendang bola melewati dua kaki Farizal Marlias.

Delapan menit babak pertama usai, Malaysia menyamakan skor jadi 1-1 lewat Mahamadou Sumareh. Pemain naturalisasi itu mencetak gol lewat sentuhan pertamanya menggunakan kaki luar yang menggetarkan gawang tim Merah Putih.

Namun skor 1-1 hanya bertahan dua menit karena Indonesia bisa kembali unggul 2-1 berkat gol Beto. Tendangan melengkung pemain berdarah Brasil dari luar kotak penalti ke tiang dekat mengecoh Marlias.

Di awal babak kedua, Indonesia langsung mendapatkan peluang untuk memperbesar skor jadi 3-1. Sayang gerakan tipu Lilipaly yang mengecoh pertahanan Malaysia tidak bisa diakhiri dengan tendangan yang bisa merobek gawang lawan.

Setelah itu, permainan diambil alih sepenuhnya oleh Malaysia. Tekanan yang diberikan tim tamu berujung gol penyama kedudukan pada menit ke-67. Umpan silang Safawi disambut sundulan Syafiq Ahmad yang bersarang ke gawang Indonesia tanpa bisa dihentikan oleh Andritany.

Pada masa injury time, Corbin Ong hampir saja membuat Malaysia memenangi laga jika tendangannya dalam posisi yang tidak terkawal tidak melebar dari gawang Andritany.

Petaka bagi Indonesia datang pada menit terakhir masa injury time babak kedua. Umpan silang Matthew Davies dimaksimalkan Sumareh yang membuat Malaysia menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini