Hari Ini Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Operasi Aman Nusa 2 Atasi Masalah Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini meninjau korban banjir di Jabodetabek dan Banten, Jum’at 3 Januari 2020.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Divisi Humas Polri kedua petinggi TNI dan Polri tersebut sedang melakukan Operasi Aman Nusa 2.

Operasi tersebut bertujuan membantu masyarakat yang menjadi korban banjir seperti melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir ke tempat pengungsian.

Dalam operasi tersebut, Kapolri Jendral Idham Azis dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto direncanakan akan terjun langsung ke lokasi banjir dan tempat penampungan atau pengungsian.

Seperti diberitakan akibat hujan yang turun terus menerus sejak Selasa 31 Desember 2019 hingga Rabu 1 Januari 2020 siang Jakarta digenangi banjir antara 30 sentimeter hingga lebih dari 1 meter.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga Kamis 2 Januari 2020 tercatat 30 orang meninggal akibat banjir di seluruh Indonesia.(Widyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini