Hari Ini Dipanggil, Pelantikan Menteri Dijadwalkan Rabu Pagi oleh Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pelantikan menteri kabinet jilid II dijadwalkan akan dilakukan pada Rabu 23 Oktober 2019. Hal itu terungkap dari pengakuan Mahfud MD yang sebelumnya dipanggil ke Istana Merdeka.

Ia mengatakan kalau tidak ada perubahan akan dilantik lusa, Rabu 23 Oktober 2019. Pada pukul 07.00 WIB, para menteri akan diperkenalkan kepada publik. Selanjutnya, setiap menteri akan menerima SK pada pukul 09.00 WIB.

“Jam 09.00 WIB itu penyerahan SK keputusan presiden untuk masing-masing orang, setelah itu baru pelantikan,” katanya.

Terkait pemanggilan dirinya ke istana, kata dia diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu beliau dan menjadi seorang menteri.  Mahfud mengaku diajak bicara soal permasalahan hukum dan HAM. Masalah pemberantasan korupsi juga jadi pembahasan.

Namun, dia tidak diberi tahu akan menjadi menteri apa. Selain soal hukum dan HAM, Mahfud mengaku juga sempat diisukan jadi menteri agama.

Selain Mahfud, pagi ini sudah ada empat orang selain dirinya dipanggil, mereka adalah Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, bos GoJek, Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Wishnutama.

 

 

 

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini