gareth bale
Gareth Bale. (dok)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seluruh mata penggemar sepakbola dunia mengarah kepada lelaki kelahiran Wales, 16 Juli 1989, Gareth Bale pada 2013 karena Real Madrid membelinya dengan harga 85,3 juta poundsterling setara Rp 1,4 triliun dari Tottenham Hotspur.

Nilai itu mengalahkan angka pembelian Cristiano Ronaldo yang 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun pada 2009.

Ternyata harga tinggi Bale tidak bisa mengalahkan kualitas CR7 selama di Madrid. Performa terbaik Bale di Spur pun tidak tampak saat merumput di Santiago Bernabeu.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sekarang bahkan terlihat sekali berusaha menyingkirkannya selama dua tahun terakhir.

Meski masih dalam daftar skuat utama Real Madrid, Zidane lebih banyak menempatkan Bale di bangku cadangan. Selain itu, dia bahkan jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Penampilan tidak meyakinkan sudah terlihat di tahun pertamanya bergabung. Menyamai rekor Ronaldo alias CR7 saja dia tidak mampu, apalagi melampauinya.

Bahkan saat Ronaldo mengantongi satu demi satu Ballon d’Or, Bale tidak satu pun. Justru satu per satu prestasi minus yang disumbangkan Bale sehingga saat mengalami kegagalan maka biaya transfer yang mahal itu diungkit-ungkit lagi untuk mengingatkan el Real telah membuang-buang uang.

Belum lagi terlalu banyaknya cidera yang dia alami membuat Bale, hingga kini, lebih sering berada di ruang rawat dokter daripada di lapangan hijau.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here