Harapan untuk Hukum yang Lebih Baik di Tangan Listyo Sigit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Koordinator nasional Jaringan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia (JAMMI) Fadli Rumafeking menegaskan bahwa penunjukkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah dengan pertimbangan yang cukup matang.

Listyo dinilai memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan integritas yang tinggi sehingga mampu memberikan perubahan bagi kemajuan institusi Polri.

“Kami berkeyakinan bahwa Komjen Listyo Sigit Prabowo mampu membawa institusi kepolisian sebagai lembaga penegak hukum yang lebih baik ke depan dan selalu mengedepankan prinsip equality before the law yang berorientasi pada kebenaran dan keadilan,” kata Fadli yang dikutip dari Liputan6.com.

Rekam jejak Listyo pun tidak perlu diragukan karena sudah ada beberapa kasus besar yang sudah ditangani dengan transparan. Salah satunya kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

Dua pelaku penyiraman yaitu Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis sudah dijatuhi hukuman. Masing-masing dijatuhi hukuman vonis 2 tahun untuk Rahmat Kadir Mahulette dan 1 tahun 6 bulan penjara untuk Ronny Bugis.

Transparansi Listyo sudah terlihat dari kasus ini karena keduanya tetap dihukum meski saat itu berstatus sebagai anggota Polri.

Maka Fadli Rumafekin yakin Listyo Sigit mampu membawa institusi Polri menu arah yang lebih baik khususnya dala, penegakkan hukum dan menjalankan supremasi hukum di Indonesia.

“Track record Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah teruji,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini