Harap Bersabar, Vaksin Covid19 untuk Anak-Anak Sedang Diuji Klinis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga kini vaksinasi Covid19 untuk anak-anak sedang dinantikan dunia karena vaksin itu baru efektif pada remaja 12-15 Tahun, sedangkan usia di bawahnya sedang diuji klinis.

“Beberapa uji klinis mengenai vaksin Covid-19 untuk anak sedang dilaksanakan, dan sudah ada juga uji klinis yang menunjukkan hasil aman dan efektif,” ujar kandidat Ph.D pada Kobe Univeristy, dr. Adam Prabata seperti pesan yang diterima Mata Indonesia News, Sabtu 3 April 2021.

Saat ini, baru vaksin buata Sinopharm yang mengklaim sudah menyelesaikan uji klinis untuk anak-anak usia 3 – 17 Tahun. Namun, datanya belum beredar.

Selain Sinopharm, Vaksin Sinovac juga telah menunjukkan hasil baik dalam uji klinis terhadap manusia dengan rentang usia tersebut, namun hingga kini baru menjalani uji klinis tahap 1 dan 2.

Produsen vaksin lain yang juga melakukan uji klinis terhadap rentang usia tersebut adalah AstraZeneca, Novavax dan Moderna.

Jika semua vaksin tersebut memberi manfaat yang baik pada anak-anak itu pertanda sekolah tatap muka bisa dilakukan segera setelah mereka mendapat suntikan vaksin Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini