Hanya Seukuran Apel, Saybie Catat Rekor Bayi Terkecil di Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bayi terkecil di dunia berhasil dilahirkan di rumah sakit di California. Bayi bernama Saybie itu bisa bertahan hidup meski bobot tubuhnya begitu kecil.

Saybie lahir di usia kehamilan 23 minggu dan 3 hari, dengan berat hanya 245 gram. Ukurannya sama seperti sebuah apel besar.

Dilansir dari AFP, Kamis, 30 Mei 2019, pihak rumah sakit Sharp Mary Birch Hospital for Women and Newborns mengizinkan Saybie pulang setelah ia dirawat hampir 5 bulan di unit perawatan intensif neonatal.

Keluarga Saybie pun akhirnya bersedia membagikan cerita tentang anaknya kepada publik, meski identitasnya tak ingin diketahui.

Dalam sebuah video yang dirilis pihak rumah sakit, ibu Saybie mengisahkan proses kelahiran bayinya yang begitu menakutkan.

Dia mendadak dilarikan ke rumah sakit setelah didiagnosis menderita preeklampsia dan tekanan darah tinggi. Dokter pun terpaksa mengambil tindakan cepat.

Mereka mengeluarkan Saybie yang baru berusia 23 minggu. Padahal normalnya bayi dilahirkan pada usia 40 minggu.

Dokter pun sempat memvonis bahwa Saybie kemungkinan hanya akan bertahan hidup selama satu jam usai dilahirkan. Namun keajaiban terjadi.

“Dia keajaiban, itu pasti,” kata Kim Norby, salah seorang perawat yang merawat Saybie.

Saybie mampu bertahan hingga kini. Meski dengan bobot tubuh yang sangat mungil. “Anda hampir tidak bisa melihatnya di tempat tidur,” kata Emma Wiest, seorang perawat lainnya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini