Hanya 60 Juta Penduduk yang Dapat Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah hanya menargetkan 60 juta penduduk yang bakal dapat vaksin Covid19 gratis. Sisanya masuk kategori vaksin mandiri.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan hal tersebut hasil rapat kabinet.

Muhadjir pada Kamis 12 November 2020 mengungkapkan untuk mencapai herd immunity, organisasi kesehatan dunia atau WHO mensyaratkan 70 persen penduduk suatu negara harus mendapat vaksin.

Dalam konteks Indonesia menurut Muhadjir berarti 70 persen penduduk dari seluruh wilayah yang ada penyebaran Covid19 -nya tinggi.

Namun, yang paling diutamakan adalah tenaga kesehatan yang mengurusi dan betul-betul sering kontak langsung dengan pasien Covid19.

Pemerintah mengungkapkan segera melakukan vaksinasi perdana pada akhir Desember 2020 dan kini sedang menunggu izin edar vaksin dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini