Haltenya Dirusak Perusuh, Transjakarta Alihkan Rute Seperti Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Haltenya dirusak perusuh yang mendompleng aksi mahasiswa, Selasa 24 September 2019, pengelola Bus Transjakarta terpaksa mengubah rute busnya. Pengalihan itu untuk memberi kesempatan memperbaiki halte-haltenya yang rusak.

Kerusakan terjadi pada Halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta Halte Slipi Petamburan. Perusakan terjadi pada Selasa pukul 19.30 WIB.

“Halte Senayan JCC arah Pluit mengalami kerusakan dua bidang kaca pecah, kaca halte penuh coretan dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TJ) Nadia Diposanjoyo, di Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Sedangkan Halte Senayan JCC arah Pinang Ranti, seluruh kaca dan dindingnya penuh dengan coretan.

Menurut Nadia, Halte JCC sudah diperbaiki Tim Sarana-Prasarana Transjakarta sepanjang Selasa malam. Kini sudah berfungsi kembali.

Namun, Halte Slipi Petamburan mengalami kerusakan lumayan parah yaitu empat bidang kaca pecah, tiga unit pemadam api ringan hilang termasuk dua bak sampah juga hilang.

Nadia juga menginformasikan sebagian besar layanan Transjakarta berjalan normal, ada beberapa rute yang dialihkan terutama yang mengarah ke Stasiun Palmerah.

Sementara pengalihan rute Transjakarta yang dimaksud yakni koridor 9 jurusan Pinang Ranti – Pluit sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Pluit dan Halte Slipi Petamburan arah Pinang Ranti.

Selain itu, Rute 3F Kalideres – GBK sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Kalideres dan Halte Slipi Petamburan arah GBK.

Rute T11 yakni Poris – Bundaran Senayan sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Poris dan Halte Slipi Petamburan arah Bundaran Senayan.

Begitu juga Rute 4A yakni TU Gas – Grogol 2 sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Grogol 2 dan Halte Slipi Petamburan arah TU Gas.

Berikutnya Rute 9A yakni PGC 2 – Grogol 2 sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Grogol 2 dan Halte Slipi Petamburan arah PGC 2.

Selanjutnya Rute 1B yakni Stasiun Palmerah – Tosari sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Stasiun Palmerah.

Terakhir, Rute 1F yakni Stasiun Palmerah – Bundaran Senayan sementara tidak melewati Halte Senayan JCC arah Stasiun Palmerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini