‘Haji Tomat dan Istri Marah’, 2 Candaan Idham Azis yang Bikin Ngakak Anggota DPR

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri Komjen Idham Azis dibumbui dengan sejumlah candaan. Salah satu candaan yang dilontarkan ke anggota Komisi III DPR adalah soal ‘haji tomat’.

Candaan itu disampaikan saat dia bercerita perihal panggilan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memintanya ke Istana Kepresidenan.

“Saya mohon petunjuk Pak Haji (Tito), karena saya sering panggil Pak Tito, Pak Haji, dan Pak Tito panggil saya Pak Haji, meskipun saya bukan haji tomat, berangkat tobat balik kumat. Ha-ha-ha,” ujar Idham disambut tawa para anggota Komisi III DPR di kediamannya, Rabu 30 Oktober 2019.

Kelakar Idham pun tak berhenti di situ. Dia kembali bercanda soal kata ‘tegang’ seperti disampaikan Ketua Komisi III Herman Hery.

“Kata Pak Ketua (Herman Hery) tidak boleh tegang-tegang. Tapi kalau tidak tegang yang paling marah istri kita,” kata Idham. Seketika suasana menjadi riuh, para anggota DPR yang berada di rumah dinas Idham sontak tertawa.

Seperti diketahui, hari ini Idham menerima kunjungan Komisi III DPR di rumah dinasnya di Jalan Panglima Polim III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri. Fit and proper test akan dilanjutkan siang ini di DPR RI.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini