Conor McGregor
Conor McGregor

MINEWS, JAKARTA-Petarung bebas Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor ditangkap oleh kepolisian Miami, Amerika Serikat. Alasan penangkapan dirinya karena menghajar dan mengambil telepon genggam penggemarnya.

Dikutip Mirror, McGregor diamankan kepolisian dari sebuah kontrakan di Miami-Dade County’s Turner Guilford Knight Correctional Center.

Seperti dilaporkan juru bicara kepolisian, petarung Irlandia Utara ini didakwa dengan perampokan dan kriminal ringan. Juara UFC itu diketahui menghajar dan mengambil telepon seseorang.

Pada Senin 11 Maret 2019, pukul 5 pagi waktu setempat, McGregor disebut menghajar seorang fans karena telah mengambil fotonya. Kejadiannya di luar klub malam Liv, yang berada di Hotel Fontainable.

McGregor diketahui membuang telepon genggam yang dipegang sang penggemar, sebelum menginjak penggemarnya. Lalu, McGregor justru mengambil telepon genggam itu, yang diketahui berharga 1.000 dolar atau sekitar Rp 14,2 juta.

Kejadian itu terekam dalam kamera CCTV. McGregor tak langsung ditangkap, tapi dipantau dulu sebelum diamankan di kediamannya. Kemudian ia pun dibawa ke penjara Miami-Dade pada Senin malamnya.

McGregor sendiri sedang berada di Amerika Serikat untuk merayakan ulang tahun ibunya yang ke-60. Akibat kejadian ini, McGregor masih terhindar dari hukuman mendekam di balik jeruji besi.

Sebagai gantinya, ia harus menjalani sanksi sosial dengan masyarakat di gereja-gereja Brooklyn dan mengontrol emosinya. Jika dalam percobaannya masih berulah, bukan tak mungkin petarung yang sempat dihajar Floyd Mayweather Jr ini bakal merasakan dinginnya penjara.